gusmang94.blogspot.co.id

SEBUAH BLOG TENTANG BALI, TIPS-TIPS RINGAN, DUNIA MAYA
Tips Ringan

CARA MUDAH MELAKUKAN TUR UNTUK MENGISI LIBURAN DI BALI DENGAN BIAYA MURAH

SELAMAT SORE BRO DAN SIS ....... DUH, BETAPA INDAH SUN SET NYA....


Bagaimana kabar anda? Semoga sehat-sehat saja. Pada postingan kali ini, saya mau membagi tips buat anda semua tentang CARA MUDAH MELAKUKAN TUR UNTUK MENGISI LIBURAN DI BALI DENGAN BIAYA MURAH. Wah panjang juga judulnya, intinya jika anda sedang liburan di Bali dengan budget terbatas tapi anda ingin tahu banyak tentang Bali, coba deh anda ikuti terus artikel saya ini. Tetapi baca juga tips saya tentang hal-hal yang anda lakukan selama liburan di Bali.[klik di sini]



Apakah anda pernah ke Bali? Apakah anda sering ke Bali? Jawaban dari pertanyaan tadi tidak penting, yang penting adalah bagaimana anda yang sedang berlibur di Bali bisa mengisi liburan anda dengan kegiatan yang benar-benar bisa menyenangkan hati anda, melupakan sejenak rutinitas pekerjaan anda dan menikmati suguhan keelokan pulau Bali nan eksotik yang terkenal ke manca negara.

Gunung, danau, sungai, lembah, sawah, pantai bahkan jurangpun bisa dieksplorasi bila anda sedang liburan di Bali. Selain keindahan panoramanya, Bali terkenal akan budaya dan adat istiadatnya. Justru sebenarnya orang-orang terutama turis manca negara mengunjungi Bali karena ingin melihat, menyaksikan bahkan mempelajari secara langsung kehidupan budaya Bali. Di Indonesia atau di luar negeri terdapat banyak pemandangan alam yang indah, tetapi Bali unik.

Kalau anda mau liburan ke Bali mungkin sudah anda rencanakan jauh-jauh hari, itu bagus. Tetapi ada pula orang yang liburan ke Bali kurang persiapannya. Setiba di Bali mau ngapain? Jalan-jalannya ke mana saja? Di mana beli oleh-oleh? Dan seterusnya, dan seterusnya. Bagi yang sudah sering ke Bali tentu tidak terlalu masalah bagi mereka. Tetapi buat yang pertama kali ke Bali mungkin sedikit bingung. Obyek wisata mana yang bagus untuk dikunjungi. Nah, untuk itu saya ada tips untuk memecahkan masalah itu.

Bagi anda yang bepergian seorang diri atau berdua, anda bisa menyewa sepeda motor, sekelas Honda Vario atau sejenisnya harganya Rp. 50.000,- per hari. Anda bisa menyewa di daerah Kuta dan sekitarnya atau di tourist spot lainnya misalnya : Sanur, Ubud, Nusa Dua dan lain-lain. Dengan mengendarai sepeda motor anda bisa bepergian ke mana saja sesuka hati anda, tetapi ingat fokus ke mana tujuan anda sebenarnya, agar anda tidak membuang-buang waktu dan energi. Jangan lupa isi bensinnya agar tidak habis di tengah jalan.

Bagi anda yang bepergian dengan teman, keluarga atau grup, anda bisa menyewa mobil dengan menyetir sendiri atau menyewa mobil dengan sopirnya dan atau guidenya. Untuk sewa mobil dengan menyetir sendiri harganya berkisar Rp 200.000,- per hari sekelas Toyota Avanza, Suzuki APV. Yang jelas harga berbeda tergantung jenis dan merek kendaraan. Sama halnya anda sewa sepeda motor, dengan sewa mobil menyetir sendiri anda bisa bepergian ke mana yang anda kehendaki, tetapi sekali lagi fokus arah dan tujuan anda hendak ke mana. Nah, untuk sewa mobil dengan sopirnya atau dengan guidenya tentu harganya berbeda. Misalnya sejenis Avanza, APV, Xenia kisaran Rp. 500.000,- per 8 jam. Mengenai harga anda bisa negosiasi dengan sopirnya. Kalau sopir ditambah guidenya sudah barang tentu lebih mahal lagi.

Well, masalah transport sudah beres, sekarang saatnya ...... jalan-jalan! Nah, buat anda yang berlibur pendek di Bali (misalnya 3 hari 2 malam) saya ada tips untuk melakukan tur anda dimana dengan melakukan tur ini anda bisa eksporasi sebagian Bali dalam waktu yang singkat. Adapun tur yang dimaksud adalah :

HARI I
Anda bisa melakukan TUR SELATAN, maksudnya tur yang dilakukan ke obyek-obyek wisata di daerah selatan pulau Bali meliputi : sarapan di hotel terus menuju Tanjung Benoa ; wisata bahari seperti : jet ski, banana boat, flying fish, snorkeling dan sebagainya. Kemudian anda bisa lanjutkan dengan mengunjungi pantai Pandawa ; pantai yang sedang populer di Bali. Di sini anda bisa berjemur atau menyewa payung sambil menikmati indahnya gemuruh ombak sambil menikmati hidangan enak tapi murah. Setelah itu anda bisa mengunjung GWK (Garuda Wisnu Kencana) ; cultural park. Sebuah patung dewa Wisnu menunggangi garuda yang akan menjadi patung salah satu patung tertinggi di dunia melebihi Eiffel dan Liberty. Berikutnya anda bisa mengunjungi pura Uluwatu ; pura yang terletak di atas karang dimana anda bisa menonton tari Kecak dengan sun set sebagai latar belakang. Dilanjutkan dengan makan malam di Jimbaran ; terkenal dengan seafood lengkap dengan sambal matahnya. Kembali ke hotel.


HARI II
Tur berikutnya saya sebut saja TUR TIMUR meliputi : Batubulan ; anda bisa nonton tari Barong di sini. Dilanjutkan dengan mengunjungi Bali Bird Park atau Bali Zoo atau Bali Safari and Marine Park. Anda bisa mengunjungi salah satunya. Terserah anda. Tur diteruskan menuju Ubud ; terkenal akan desa wisatanya, seniman lukisnya, seniman patungnya, seniman tarinya. Berikutnya adalah Kintamani ; di sini anda bisa menikmati makan siang dengan gunung dan danau Batur sebagai panorama latarnya. Setelah itu perjalanan balik ke hotel dan selama perjalanan anda bisa mampir melihat proses pembuatan kopi Bali.

HARI III
Pada hari ke tiga anda bisa ambil TUR TENGAH, meliputi :  Pura Taman Ayun ; pura peninggalan kerajaan Mengwi, dilanjutkan menuju Bedugul ; di sini anda bisa menemukan pura Ulundanu dimana salah satunya adalah pura yang paling sering difoto dan dipajang di post card, brosur-brosur atau hal-hal yang berkaitan dengan pulau Bali. Anda bisa menikmati makan siang di sini. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi pura Tanah Lot ; pura yang terletak di atas karang di tengah laut terkenal akan pemandangan sun set nya. Berikutnya dilanjutkan perjalanan menuju airport, selama perjalanan anda bisa mampir di toko oleh-oleh untuk cendera mata.


Demikianlah Bro dan Sis, sedikit tips saya apabila anda ingin jalan-jalan di Bali dengan waktu terbatas tetapi anda bisa melihat sebagian Bali. Masih banyak yang bisa dilihat di Bali jika anda memang ingin melihatnya. Untuk sekedar meluangkan waktu liburan anda di Bali dengan teman, sobat dan keluarga anda saya kira pilihan tur di atas bisa dijadikan acuan. Selanjutnya .... terserah anda. You are the boss.

Well, Bro dan Sis sampai di sini dulu artikel saya kali ini. Terima kasih jika anda share artikel ini. Mungkin Bro dan Sis mau ada yang menambahkan, silahkan! Sampai jumpa lagi!


Salam

About Unknown

0 komentar:

Powered by Blogger.